254 Pegiat Langkah Dansa Se-Jateng Meriahkan Forda Provinsi 2024

July 7, 2024
5
Views

Sebanyak 254 pegiat (atlet olahraga rekreasi) Langkah Dansa dari 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) se Jawa Tengah meramaikan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) yang digelar oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah. Lomba untuk Induk organisasi olahraga (inorga) ILDI digelar Sabtu 6 Juli 2024 di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Purwokerto.

Venue Induk Olahraga Rekreasi (Inorga), Langkah Dansa Indonesia menjadi salah satu venue yang paling meriah, dalam gelaran Festival Olahraga Daerah (Forda) yang diselenggarakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Tengah. DPW ILDI Kabupaten Banyumas sebagai tuan rumah menjadikan Aula SMK Telkom Purwokerto, sebagai arena lomba yang diikuti sebanyak 254 pegiat Langkah Dansa.

Ketua ILDI Jawa Tengah Dra Dyah Purbandari mengatajan kegiatan Forda Kormi sendiri bertujuan agar masyarakat Jawa Tengah bugar menuju Indonesia Sehat 2045, sekaligus mengajak masyarakat agar sehat dan bugar selalu melalui pemasalan olahraga.

Ada yang menarik pada Forda ILDI kali ini, karena peserta yang biasanya diikuti oleh orang dewasa hingga lansia, kali ini ada lomba yang diperuntukan oleh pelajar dan remaja. Dengan begitu energik para remaja ini, dengan penuh percaya diri, menari dansa dengan mengikuti musik yang ceria. Para juri pun begitu seksama menilai para peserta yang tampil begitu lincah mengikuti irama yang ada.

Menurutnya Forda digelar di Kabupaten Banyumas karena ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan kesiapan dari DPW ILDI Banyumas dalam menyiapkan semua fasilitas yang diperlukan. ILDI Jawa Tengah berharap masyarakat bisa ikut menikmati festival olahraga rekreasi ini, sehingga tujuannya masyarakat senang berolahraga, gembira, dan sehat.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menyamakan langkah dansa Indonesia dan memasyarakatkan olahraga demi kesehatan, kebugaran, dan melatih otak. Hal ini karena senam ini lebih banyak menghapal gerakan sehingga dibutuhkan ingatan yang kuat,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Inorga ILDI, Bangkit Sudarmi, SH mengatakan kegiatan Forda ILDI yang digelar dalam kegiatan Festival Olahraga Daerah yang diselenggarakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Jawa Tengah.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 254 pegiat langkah Dansa dari 20 DPW ILDI se-Jawa Tengah,” katanya

Meski kegiatan festival olah raga rekreasi ini tidak berjenjang, namun bagi para pemenang lomba, tentu menjadi motivasi dan berkeinginan untuk mengikuti Festival Olahraga Masyarakat tingkat nasional. Hal tersebut sejalan dengan harapan Pemprov Jateng, untuk mewujudkan masyarakat Jawa Tengah yang sehat dan bugar.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.