Audiensi Pj Bupati : PHRI Siap Sukseskan Banyumas Event

May 21, 2024
10
Views

Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro menerima kunjungan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas Selasa 14 Mei 2024 di Ruang Joko Kaiman Komplek Pendopo Sipanji Purwokerto. Rombongan PHRI dipimpinan oleh Ketuanya Irianto yang hadir bersama para pengurus dan anggota PHRI, Pengusaha, Pengelola, GM, HRD, Humas dari berbagai Hotel, Resto/Rumah Makan dan Pariwisata yang ada di Kabupaten Banyumas. Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin Silaturahmi, komunikasi dan kordinasi menjelang pelaksanaan berbagai event berskala Nasional di Wilayah Kabupaten Banyumas

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro didampingi Kepala Bidang Pariwisata Wardoyo menyambut kedatangan rombongan PHRI. Menurutnya dengan adanya silaturahmi akan mempermudah jalur komunikasi dalam bersinergi antara PHRI Banyumas dengan Pemkab Banyumas.

“Pemda Banyumas, sedang gas pol untuk terlaksananya berbagai event besar, event nasional yang tempat pelaksanaanya di Banyumas setiap bulanya sampai Desember 2024,” jelasnya.

Dengan adanya event tersebut PHRI diminta untuk meningkatkan pelayanan dan ikut mempromosikan produk-produk UMKM, maupun produk ketrampilan ekonomi kreatif di tempat-tempat usaha baik hotel maupun restoran. Kerena hal tersebut dapat saling menduklung dan dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejarteraan di Banyumas.

“Banyumas itu luar biasa dan warga masyarakatnya guyub rukun, pengusaha dan karyawannya semua harmonis dan selalu peduli, tulus ikhlas dalam bantu-membantu, tolong menolong, bekerjasama, ini potensi yang istimewa dan merupakan modal utama di Banyumas,” lanjutnya.

Sementara Ketua PHRI Banyumas Irianto mengaku siap untuk mensukseskan Banyumas Event, dan pihaknya mengaku terbuka adanya kerjasama yang diharapkan PJ Bupati.

“Pada prinsipnya kami PHRI Banyumas sangat mendukung Banyumas Event yang digagas oleh Bapak PJ Bupati. Ini merupakan sinergitas antara BPC PHRI Banyumas dengan Pemkab Banyumas semoga bisa berkesinambungan dan membahagiaan semua pihak,” katanya.

Irianto juga mengusulkan terkait sarana prasarana pendukung pariwisata, promosi pariwisata yang dapat menarik para wisatawan untuk datang ke Banyumas dan menikmati keiandahan dan keunikan pariwisata, kesenian, budaya Banyumas, wisata kuliner ke restoran/rumah makan, menginap di hotel dan membeli cendra mata, dan juga oleh-oleh khas Banyumas.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.