Husein: Soal Promosi Pejabat, Banyumas Bebas Upeti

November 27, 2021
138
Views

INFO.PURWOKERTO – Baru-baru ini, Bupati Banyumas, Achmad Husein melantik 254 pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas. Dalam pelantikan ini, ada 168 pejabat yang mendapatkan promosi atau kenaikan golongan kepangkatan.

Ada satu hal yang menarik dari pelantikan kemarin, di mana Husein kembali menegaskan pendapatnya soal pemerintah Kabupaten Banyumas yang bersih. Dalam beberapa waktu terakhir, pernyataan dengan nada seperti ini sudah beberapa kali terlontar. Khususnya, usai dinamika ‘Tak Mau di-OTT KPK’ yang membuat sang Bupati terkenal seantero Indonesia.

Dalam pelantikan kemarin, Husein menegaskan, dalam dua kali masa kepemimpinannya, tidak ada kata upeti dalam promosi atau kenaikan jabatan.

“Selama kepemimpinan saya, belum pernah sekalipun dalam promosi jabatan seorang pegawai memberi upeti kepada Baperjakat maupun kepada saya,” kata dia.

Husein juga menyatakan, jika ada pegawai yang merasa diminta upeti, pegawai terseut harus melapor kepada dirinya. Sebab, selama ini mutasi dan promosi selalu didasarkan pada profesionalitas dan aspek kebutuhan pegawai.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas mengatakan, sebanyak 245 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 65 orang pejabat fungsional, 48 orang pejabat administrator eselon III,  dan 132 orang pejabat pengawas eselon IV.

“Ada 84 pejabat yang mengalami promosi, dari eselon III b ke III a 2 orang, Eselon IV a ke Eselon III b 13 orang, serta eselon IV promosi 69 orang, serta pelantikan pejabat fungsional sebanyak 65 orang,” jelas Partono.(top)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.