Museum BRI Purwokerto

May 3, 2021
216
Views

Di kota inilah cikal bakal BRI di dirikan. Perlu anda ketahui bahwa sebelumnya nama bank BRI adalah De Purwakertosche Hulp-en Spaar Bank der Inlandsche Bestuur Ambtenaren atau Bank Priyayi yang hanya mempunyai satu kantor kecil pada masa itu hingga sekarang menjadi salah satu bank besar di indonesia yang mempunyai ratusan kantor cabang hingga menjuru ke pelosok kecamatan di seluruh nusantara.

Di museum bank BRI, anda dapat menyaksikan berbagai macam koleksi mata uang dari jaman ke jaman, mulai jaman VOC belanda, portugis timor-timur, masa majapahit sampai mata uang modern seperti sekarang ini.

Pada lantai 1 dari museum bank BRI, anda dapat menyaksikan beragam sarana yang dipergunakan dalam aktivitas perbankan pada umumnya. Berikut adalah relief tembaga sebagai gambaran sejarah kiprah bank BRIdari masa ke masa.

Jika anda hendak mengunjungi museum bank BRI purwokerto, anda bisa menggunakan transportasi angkutan kota yang berwarna orange dengan kode B1 dari arah terminal purwokerto atau bisa menggunakan taksi dan ojek. namun jika anda dari arah stasiun kereta api, cukup gunakan becak karena jarak dari stasiun ke museum hanya sekitar 500 meter.

Beri rating:
Kategori:
Layanan Umum · WISATA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.