Pasar Ikan Desa Beji, Spot Berburu Ikan Segar di Purwokerto

March 25, 2024
31
Views

Ikan merupakan produk unggulan Desa Beji. Pasar Ikan Beji merupakan pusat penjualan berbagai jenis ikan. Ikan yang dihasilkan berupa ikan air tawar, baik untuk benih maupun konsumsi, seperti ikan Mujair, Bawal, Melem, Tawes, Lele, Gurameh dan berbagai macam ikan hias juga tersedia.

Jika anda sedang berburu Ikan segar di wilayah Kota Purwokerto, maka Pasar Ikan Beji dapat menjadi solusinya, pasalnya tempat ini buka mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat ini dan bingung cara memilih ikan, maka tak usah khawatir karena penjual disini sangat ramah, berikut merupakan tata cara membeli ikan di Pasar Ikan Beji:

1. Pengunjung yang datang akan langsung disambut oleh penjual dan ditanya: 1) Jenis Ikan apa yang sedang dicari 2) Ukuran ikan yang diinginkan: apakah besar, sedang atau kecil yang biasanya dikonversi dengan bahasa kilogram misalnya 1 kg isi 3 atau 1 kg isi 5.

2. Pengunjung akan dibawa pada display atau kolam ikan yang dituju dan berhak memilih ikan yang akan diambil;

3. Ikan yang sudah diambil kemudian akan ditimbang;

4. Penjual ikan akan menawarkan jasa pembersihan ikan sehingga ikan dalam kondisi sudah siap dimasak, penawaran ini diberikan kepada pengunjung dengan tambahan tarif sebesar Rp. 2.000 per kilogram ikan.

5.Setelah sepakat, pengunjung kemudian dipersilahkan duduk diruang tunggu untuk menunggu ikan yang dibersihkan.

6. Pembayaran dapat dilakukan setelah ikan selesai dibersihkan.

Selain ikan yang beragam, pasar Ikan Beji ini sangat nyaman karena lokasinya bersih. Memiliki akses parkir yang luas serta lokasinya yang strategis dan mudah ditemukan, karena berada di pinggir jalan utama Desa Beji.

Untuk mengetahui informasi harga ikan serta melakukan pemesanan online, pengunjung dapat menghubungi salah satu pedagang di Pasar Ikan Beji yang bernama Pak Deni (087721273750).

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.