Pj Sekda Banyumas Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji 578 PPPK

May 29, 2024
7
Views

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis di Lingkungan Kabupaten Banyumas, yang dilaksanakan di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Senin sore (27/05/2024). Sebanyak 578 Jabatan Fungsional PPPK yang hari ini dilantik, merupakan peserta yang lolos seleksi pada proses seleksi PPPK Formasi Tahun 2023. Mereka adalah tenaga fungsional guru 232 orang, tenaga kesehatan 219 orang dan tenaga teknis 127 orang.

Dalam arahannya Pj Sekda Agus Nur Hadie, yang membacakan sambutan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengucapkan selamat kepada 578 PPPK yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, serta telah menerima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja. Menurutnya amanah tersebut sepatutnya disyukuri oleh semuanya dengan bekerja lebih baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyumas, saya mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang hari ini telah dilantik. Perjalanan sampai hari ini bukanlah proses yang mudah, namun melewati proses yang sangat panjang. Untuk itu, saya berharap amanah ini jangan disia-siakan, masih banyak bahkan ribuan orang, yang menantikan seperti yang saudara dapatkan hari ini,” ucapnya.

Agus menambahkan bahwa hari ini adalah hari yang sangat istimewa dan bersejarah, khususnya bagi yang dilantik sebagai PPPK. Ia berharap pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremonial semata, tapi menjadi momentum untuk menguatkan komitmen sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bekerjalah sesuai dengan core value ASN yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif yang atau yang biasa disebut berakhlak. Dan yang tidak kalah penting jadilah ASN yang mau terus belajar, terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dan tetap menjaga integritas. Jadi kesulitan-kesulitan yang nantinya ditemui di lapangan jangan dijadikan sebagai suatu hambatan. Tapi sebagai salah satu cara kita berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,’ lanjutnya

Setelah pelantikan dan berada ditempat tugas, seluruh PPPK diminta langsung tancap gas untuk melaksanakan program-program yang sedang dirancang, akan dilaksanakan maupun yang sudah berjalan. Karena untuk diketahui, ada sejumlah program prioritas yang sedang dikebut oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas saat ini, yaitu terkait pengentasan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, penurunan kasus angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB), pengentasan stunting, dan juga pengendalian kasus HIV/AIDS.

“Saya berharap saudara-saudara terus bersemangat tanpa kendor dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sebagai Abdi Negara, kita harus mau dan mampu menjadi agen perubahan dan menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,” pesannya.

Sunarni salah satu PPPK mengaku sangat bersyukur karena penantian panjang akhirnya berbuah manis. Ia yang sudah mengabdi sebagai tenaga tata usaha di SMP Negeri Baturraden sudah belasan tahun dan masuk kategori K2, akhirnya diterima menjadi PPPK formasi tahun 2023. Ia diterima mejadi Pranata Komputer di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyumas.

“Alhamdulillah sudah hampir habis pengharapan, akhirnya berkesempatan juga. Allahuakbar Allah Maha Kaya,” katanya terharu.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.