Ribuan Pencari Kerja Berburu Lowongan di Job Fair Gor Satria Purwokerto

June 2, 2024
12
Views

Pemkab Banyumas melaui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakekop UKM) menggelar Job Fair Hybrid 2024 Rabu-Kamis (29-30/5/2024) di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto. Kegiatan yang dibuka oleh Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie tersebut, diikuti 69 perusahaan dengan menyediakan lebih dari 7 ribu lowongan pekerjaan.

Usai dibuka oleh Pj Sekda, ribuan pencari kerja langsung memadati area stan dari 69 perushaaan yang ikut andil pada Job Fair Hybrid 2024. Perusahaan yang berpartisipasi berasal dari berbagai sektor mulai perdagangan, jasa hingga perbankan yang berlangsung hingga Kamis besok (30/5/2024).

Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie usai membuka secara resmi Job Fair mengatakan bahwa pada pelaksanaan Job Fair kali ini terdapat 7 ribu lebih lowongan pekerjaan.

“Untuk hari pertama yang sudah mendaftar secara online, sekitar 5.200 orang,” katanya.

Karenanya Pemkab Banyumas, berencana untuk membuat kegiatan serupa setahun 3- 4 kali. Dengan tujuan mengurangi jumlah penganguran di wilayah ini.

“Saat ini tercatat terdapat 58 ribu orang di Banyumas, sebagai penganguran terbuka. Pada Job Fair ini selain perusahaan, membuka langsung stand penerimaan lowongan pekerjaan juga ada yang membuka lowongan pekerjaan secara online dengan jumlah perusahaan mencapai 16,” lanjutnya.

Adapun formasi atau lowongan yang ditawarkan mulai dari pendidikan SD, SMP, SMA hingga sarjana.

“Ada perusahaan sepatu yang pabriknya di Jepara ikut membuka lowongan dengan jumlah lowongan mencapai 3 ribu orang,” pungkasnya.

Sementara itu Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakekop UKM) Kabupaten Banyumas Wahyu Dewanto mengatakan untuk mesfasilitasi perncari kerja, pada Job Fair kali ini, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat Banyumas untuk membuat kartu pencari kerja dan juga cek kesehatan bagi pencari kerja.

“Acara ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas,” katanya.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.