SPOT MEDANG ASYIK DI JEGANGAN CILONGOK

July 19, 2023
650
Views

Definisi hidden gem yang sesungguhnya cocok untuk menggambarkan Warung Jegangan yang berada di Desa Pernasidi, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Hal ini disebabkan oleh lokasi warung yang terletak di halaman belakang rumah.

 

Sopan yang merupakan pemilik warung mengatakan bahwa penamaan Warung Jegangan memiliki filosofi tersendiri yaitu ingin memberikan ruang ekspresi bagi pengunjung yang datang untuk duduk jegang, memberikan kebebasan, melepaskan beban dan menikmati manakanan maupun suasana tanpa aturan.

Warung yang mengusung konsep tradisional ini menyajikan berbagai menu makanan ringan maupun berat Khas Banyumas seperti obang-abing, pisang goreng, mendoan, wedang uwuh, sayur pakis, ikan asin dan makanan lain bernuansa pedesaan.

 

 

Selain itu, pengunjung dapat melihat koleksi barang-barang milik Sopan dan koleksi kebaya yang dapat disewa untuk berswafoto di Ndalem Biyung.

ndalem biyung

Disekelilingi oleh pohon bambu semakin menambah kesan sejuk dan juga rindang. Warung Jegangan ini memiliki banyak spot foto menarik seperti berikut yang akan membuat pengunjung semakin betah…

nggon jegang

bale panuntun

 

 

Maps Lokasi

https://goo.gl/maps/vLtdPPu4BwpV5pTs5

(Kartika Nur Maulida)

 

 

 

Beri rating:
Kategori:
KULINER


Semua komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.