Taman Botani Baturraden, Harga Tiket dan Jam Buka

February 7, 2023
1026
Views

Wisata Taman Botani Baturraden merupakan wisata edukasi terbaru di Baturraden. Wisata edukasi ini baru di buka pada akhir bulan Desember 2022. Taman Botani Baturraden menyuguhkan panorama hijau dengan kesejukan suasana yang dapat dirasakan oleh pengunjung. Berikut telah kami rangkum mengenai apa saja yang terdapat di Taman Botani? Berapa harga tiket masuknya?

Bagian Dalam Taman Botani

 

Lokasi 

Taman wisata edukasi ini berada di sebelah utara lokawisata Baturraden, tepatnya berada di Dusun II Karangmangu, Karangmangu, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Taman Botani Baturraden terletak di komplek Bukit Bintang Baturraden.

Daya Tarik Taman Botani Baturraden 

Ada satu tema yang diusung dan nampak di bagian halaman depan “sinau maring alam, ora bakal nggawe kowe gela” yang artinya belajar dengan alam, tidak akan membuatmu kecewa. Selain berwisata, di sini pengunjung akan belajar banyak mengenai tumbuh-tumbuhan dan terdapat spot-spot instagramable. 

Meski mengusung tema edukasi, Taman Botani menyajikan pemandangan menakjubkan dari atas bukit. Pengunjung bisa merasakan sejuknya udara pegunungan dan pemandangan alam hijau di sekitarnya.

Apa Saja yang Dijumpai di Taman Botani

Taman ini memiliki luas mencapai 3,5 hektar yang terdiri dari area terasering dengan aneka tumbuhan endemic, tempat selfie, green house, food court, dan sejumlah fasilitas lainnya.

  • Green House (GH)

Taman Botani memiliki 4 green house, GH 1 yaitu GH Baturraden berisi aneka tanaman beringin juga terdapat topiari beruang di tengah green house, GH 2 merupakan GH Anggrek di dalamnya banyak berbagai macam tanaman anggrek, GH 3 merupakan GH untuk berbagai macam tanaman Bonsai dan Bromelia, dan GH 4 merupakan tempatnya aneka ragam kaktus. Desain green house dan berbagai macam tanaman di dalamnya bagus untuk berfoto. Selain itu juga tersedia beberapa spot foto seperti Topiari beruang dan jembatan kaca. 

  • Food Court

Di samping loket penjualan tiket, terdapat food court. Pengunjung tidak perlu khawatir jika mencari makanan atau minuman untuk meredakan rasa lapar dan haus. 

  • Homestay

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan taman botani di malam hari dapat menginap di homestay. Tempat ini menyediakan 4 homestay berbentuk seperti rumah kecil. Namun, homestay ini sekarang belum dibuka karena masih dalam proses pengembangan. 

  • Gathering Spot

Tempat ini cocok bagi kalian yang ingin mengadakan Family gathering kecil-kecilan. Karena di sini juga menyediakan Gathering Spot yang bisa disewakan. Namun tempat ini juga belum dibuka karena masih tahap pengembangan.



Harga Tiket

Dewasa : Rp 10.000

Anak-anak : Rp. 5.000

Lansia : Rp. 5.000

Buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB

________________________________________________

(Lya/PPLUINSAIZU)

Beri rating:
Kategori:
FEATURE · WISATA · ZOOM


Semua komentar

  • Howdy are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you need any coding knowledge to make your own blog? Any help would be really appreciated!

     
    tlover tonet December 31, 2023 7:41 am Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.