RUTE LIBURAN SEHARIAN DI PURWOKERTO PART 1

May 10, 2023
691
Views

RUTE LIBURAN SEHARIAN DI PURWOKERTO
PART 1

Purwokerto adalah ibu Kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Kota yang dikenal dengan cita rasa khas mendoan dan Bahasa Ngapak. Tidak hanya itu, jika berbicara wisata maka kota ini sangat lekat dengan Baturraden. Seiring dengan perkembangan yang pesat membuat Kota Purwokerto memiliki banyak destinasi wisata baru, berikut merupakan rute liburan seharian di Purwokerto yang dapat dikunjungi bersama orang-orang terkasih.

 

HUTAN PINUS LIMPAKUWUS

                                      

Hutan Pinus Limpakuwus menjadi rekomendasi destinasi wisata pertama yang dikunjungi karena suasana jalanan di pagi hari menuju lokasi masih sepi dan udara sangat segar. Di Hutan Pinus Limpakuwus, selain dapat melakukan wisata reguler untuk menikmati suasana udara yang sejuk, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain seperti prewedding, camping, dan kegiatan lain dengan tiket masuk sebagai berikut: Wisata Reguler (Rp. 17.500), Prewedding (Rp. 50.000), Kegiatan (Rp. 30.000), dan Camping (Rp. 25.000).

 

Hutan Pinus Limpakuwus sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga karena memiliki beraneka ragam wahana antara lain Mountain Slide, Cottage, Golden Bridge, Play Ground, Trampolin, ATV Bike, Camping Ground, dan Lapangan Outbound

sumber foto: @hutanpinuslimpakuwuss

https://goo.gl/maps/VHXrjzKZkD15EWdq5

 

CURUG BAYAN

Curug Bayan merupakan salah satu rekomendasi curug di Purwokerto yang dapat dikunjungi oleh semua kalangan usia karena jalurnya tidak terlalu sulit. Suasana yang sejuk dengan air yang jernih selalu menggoda pengunjung untuk bermain air atau sekadar berswafoto. Harga tiket masuk Curug Bayan adalah Rp. 15.000.

sumber foto: @curug_bayan

https://goo.gl/maps/6zpcAccwajYGBx718

PENAK MAWON

Penak Mawon merupakan cafe dan resto yang menyuguhkan pemandangan indah di tepi sungai. Selain dapat merasakan berbagai menu yang tersedia, pengunjung juga dapat bermain air di sungai yang jernih, terdapat kolam renang dan floaties bagi anak-anak secara gratis.

Sensasi makan di tepi sungai dengan pemandangan yang cantik, menjadikan tempat ini cocok untuk healing, nongki cantik, rame-rame bareng teman maupun mengerjakan tugas dan berswafoto karena setiap sudutnya sangat instagramable. Untuk mendapatkan rincian menu yang tersedia, pengunjung dapat memfollow instagram @penakmawon dan https://linktr.ee/penakmawon

                 

sumber foto : @penakmawon

https://goo.gl/maps/JTKRV2S4sYQMuScD9

MENARA TERATAI

sumber foto : @mkhmmdfqh

Menara Teratai merupakan ikon baru Kota Purwokerto yang diresmikan pada tahun 2022 dengan ketinggian 117 meter dengan puncak berbentuk bunga teratai. Menara Teratai menyuguhkan pemandangan indah Kota Purwokerto dengan 5 lantai yang terdiri dari berbagai fasilitas dengan harga tiket masuk Rp. 20.000.

sumber foto: @menarateratai_purwokerto

https://goo.gl/maps/6fPPQ8bHteJVpGUz6

 

 

Beri rating:
Kategori:
WISATA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.