Indosat Rampungkan Integrasi Jaringan 100 Persen, Janjikan Optimalisai Internet Saat Mudik dan Lebaran Makin Ngebut

April 14, 2023
337
Views

JAKARTA – Pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, terselesaikannya integrasi site merupakan upaya yang dilakukan Indosat untuk memaksimalkan spektrum frekuensi untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan.

“Terlebih di momen Lebaran yang sebentar lagi dirasakan, kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” tutur Vikram di Jakarta, Selasa (12/4).

Indosat memprediksi akan terjadi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran yang disebabkan peningkatan penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Penambahan kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian dilakukan sebagai bagian dari komitmen dan dukungan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Upaya optimalisasi jaringan juga dilakukan pada 9 jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukit Tinggi dan Banjarmasin-Martapura.

Indosat berkomitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital ternaik bagi pelanggan dengan mengaktifkan command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran yang didukung lebih dari 2.000 petugas teknis, tim Indosat Network Operation Center (INOC) dan Indosat Service Operation Center (ISOC) yang akan akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7.

(Infopurwokerto.com/ Kartika Nur Maulida).

Kategori:
ARTIKEL · HEADLINE


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.