Braling Grandhotel by Azana, Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Purbalingga

March 24, 2021
599
Views

Tak jauh dari Purwokerto-Kab. Banyumas, ada satu Kabupaten yang akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan karena keberadaan Bandara barunya yang tengah dikebut yakni Bandara Jenderal Soedirman. Kabupaten tersebut adalah Purbalingga yang mana jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari kota Purwokerto. Seiring dengan pembangunan bandara, di Purbalingga juga belum lama ini berdiri sebuah Hotel Berbintang 4, namanya adalah Braling Grand Hotel by Azana. Info Purwokerto kali ini membagikan informasinya berdasarkan pengalaman luar biasa kami saat Staycation disini.



Mobil

Klasik

Menyapa

Memasuki area depan hotel, kami disapa oleh 3 buah mobil klasik berwarna mencolok yang terdisplay rapih berjajar. Jelas kami tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama makhluk langka ini. Memasuki area lobi, pengunjung dapat menggunakan area bisnis untuk mengakses internet dan printer berbayar. Senyum ramah Front Officer menyapa Kami untuk segera memberikan kunci akses menuju Suite room yang telah disiapkan. Ukuran kamar yang besar 47 m² memanjakan kami dengan king size bed dan Smart TV 55 inch. Fasilitas room penting yang membuat kami merasa cocok dengan room ini adalah adanya 2 meja lengkap dengan 5 kursi empuk mengelilingi. Pas sekali dengan kebutuhan staycation kami yang mana ingin mengistirahatkan tubuh sembari tetap bisa mengerjakan tugas secara bersama-sama. Dukungan koneksi internet yang kencang dan stabil di hotel ini disini sangat membantu pekerjaan kami.

Ruang meeting Kapasitas Kecil dengan Fasilitas multimedia

Meeting Room Kapasitas Besar dengan layout yang bisa disesuaikan juga tersedia

Room lain yang dimiliki Braling adalah tipe Superior, Deluxe, Loft dan Presidential. Untuk informasi rate bisa lihat di gambar dibawah ini :

Kalian wajib coba menu ini!

           Braling Grand Hotel memiliki meeting room di setiap lantai dan ballroom untuk acara besar tepat di atas mobil klasik yang berada di depan hotel berada. Setelah melihat-lihat ruangan yang ada, kami menuju Padi Restaurant yang berada di sebelah barat lobi hotel. Makan siang di Padi Resto Braling hotel Kami mencoba spaghetti carbonara, spaghetti yang dimasak aldente dan creamy disajikan dengan porsi yang cukup besar. Tom yum talay, masakan berkuah khas dengan rasa asam, manis, gurih, pedas dilengkapi dengan nasi putih memberikan sensasi makan siang baru. Dalam semangkuk sajian terdapat potongan tahu putih, sayur, dan udang yang cukup besar. Ayam bakar madu, uniknya ayam bakar disini menggunakan madu asli sehingga menimbulkan rasa sedikit asam, penyajian dilengkapi dengan nasi putih dan sambal yang nikmat. Ada juga Bebek Cabai Hijau, bebek goreng yang disiram dengan saus kental yang gurih, tentu saja disajikan dengan nasi putih dan tak ketinggalan cabai hijau yang selain mempercantik tampilan juga menambah rasa pedas sebagai pengganti sambal. Sop Iga Bakar, iga bakar yang lembut disajikan dengan kuah sop yang gurih dan nasi putih, daging iga yang dimasak sedemikian rupa memiliki rasa rempah yang cukup kuat.

Fasilitas Hiburan Lengkap, Cuma Bayar 50rb-an aja!

            Setelah makan siang, Kami menikmati sore hari di lantai 4 dengan melihat Sky B Lounge, Telaga Swimming Pool, dan Fitness Center. Pada malam harinya, kami makan malam di Padi Restaurant dengan Udang Goreng Telor Asin, Udang dengan ukuran besar yang digoreng utuh lalu diberi saus telur asin yang gurih. Ayam bakar jimbaran, ayam bakar dengan bumbu gurih dilengkapi dengan sambal matah segar khas bali, sambal matah cenderung pedas dan wangi dari daun jeruk. Brokoli jamur, dan tumis mekar sari menu sayuran penyeimbang protein. sayuran yang dipakai masih segar, dan dimasak dengan waktu yang singkat. Soup hidangan berkuah kental, dengan isian egg tofu, crabstick dan lain lain. rasanya cenderung pedas, asin dan sedikit asam.

Sajian Menu Resto yang Cocok Banget sama Ilat Jawa

            Malamnya, Kami beristirahat dengan sangat nyaman di suite room. Pagi harinya Kami sarapan di Padi Restaurant menggunakan protokol kesehatan sarung tangan plastik untuk ambil makanan secara swalayan. makanan tersedia cukup banyak. mulai dari toast dengan berbagai selai, pecel, snack, bubur, jamu, jus, nasi, sayur, hingga kudapan. pengunjung juga bisa memesan omelet dan berbagai macam minuman seduh yang tersedia. tidak lupa, menu keseharian warga ngapak yaitu mendoan lengkap dengan sambel kecap yang legit. Untuk bubur, disini tersedia bubur ayam dengan topping lengkap. Ada juga aneka bubur manis yaitu bubur sumsum, candil, kacang hijau, ketan hitam, dan sagu mutiara.

Klik disini untuk melihat menu restoran yang lebih lengkap

Beri rating:
Kategori:
ARTIKEL · HOTEL-HOMESTAY · WISATA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.