Future Entrepreneur Summit (FESt) Purwokerto Vol. 2 2023

December 15, 2023
213
Views

Entrepreneur Summit (FESt) Purwokerto vol. 2 2023 dilaksanakan tanggal 10 Desember 2023 di Putra Fajar Covention Hall Komplek Menara Pandang. Purwokerto menjadi kota ke 2 dari 8 kota besar pulau Jawa dalam rangkaian FESt yang secara bergantian akan hadir di Jawa Timur (Surabaya, Malang, Jember), Jawa Tengah dan DIY (Semarang, Solo, Purwokerto, Yogyakarta) dan Jawa Barat (Bandung).

The journey of the Gen Z Futurepreneur merupakan tema yang diangkat dalam acara kali ini. Pemateri berasal dari beberapa kalangan yang tentunya ahli pada bidangnya masing-masing, yaitu M. Irfan Bachtiar (Founder @infopurwokerto dan @restartagency.id), Cornelia Bella (Owner @cornel_bouquet, @flowerbar dan @bridediary.co), Safira Hasna (Putri Otonomi Indonesia dan Duta Wisata Banyumas), Puji Ngapak (Founder Kaos Ngapak dan NPA Coaching), Indra Wawan (Founder SL Corp dan Praktisi Bisnis Kuliner serta dimeriahkan oleh guest star yang sedang naik daun yaitu Fiki Naki dan Jerome Polin.

Selain itu, sekitar 2200 mahasiswa dari berbagai kampus di Banyumas turut serta memeriahkan acara ini. Selama acara berlangsung audiens tampak antusias dengan semua pembicara yang hadir. Salah satunya Bela Nurhandini sebagai peserta terbaik kali ini. Menurut Bela, acara FESt PWT dapat memberi pengalaman dan ilmu yang baru. Bela juga berharap, acara ini dapat dilakukan rutin di Purwokerto dengan inovasi-inovasi baru dan pembicara yang keren-keren. Tahun ini, FESt berkolaborasi dengan HMPS DIII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman yang turut serta menyukseskan acara. “Sangat senang diberi kesempatan untuk ikut berkontribusi di acara yang terbilang cukup besar di Purwokerto. Banyak pelajaran yang bisa didapat yang nantinya bisa bermanfaat bagi organisasi kami. Kedepannya, semoga pihak FESt management memberikan kami kesempatan lagi untuk berkolaborasi di acara selanjutnya dan semoga bisa lebih proper lagi acaranya” ujar M. Bintang Herlie Pradana selaku ketua HMPS DIII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman.

Adela Shofirma selaku ketua pelaksana menyampaikan, acara ini dibuat untuk memfasilitasi anak muda belajar ilmu yang mungkin tidak disediakan pendidikan formal. Selama acara berlangsung, seluruh pembicara mendorong para audiens untuk tidak takut mencoba sesuatu yang baru dan tidak malu untuk melakukan hal berbeda selagi semuanya positif. Acara ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat untuk audiens dan seluruh pihak yang berkontribusi. Kedepannya, FESt Management akan terus berinovasi untuk mewadahi kegiatan positif bagi kalangan anak muda.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.