Jelang PPKM Level 3, Pemkab Banyumas Mulai Persiapan

November 22, 2021
21
Views

INFO.PURWOKERTO – Jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, 24 Desember mendatang, Pemkab Banyumas dikabarkan menyiapkan sejumlah skema penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto, melalui Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat, Arif Sugiono mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilakukan Pemkab terkait PPKM.

Pertama, Dinkes akan menggenjot vaksinasi secara massif. Ini dinilai penting untuk membentuk kekebalan imunitas.

“Kedua, kami akan melakukan tracking guna mencegah penularan virus, mungkin nanti akan diperketat lagi dengan melakukan tes secara acak kepada kelompok tertentu,” ujar dia.

Langkah ketiga, menghadapi ledakan pasien, Pemkab juga mengaku menyiapkan 16 rumah sakit. Semua kebutuhan kesehatan seperti tabung oksigen dan lainnya juga sudah rampung disediakan.

Keempat, pihaknya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat melalui Puskesmas, dan melakukan keliling ke beberapa kecamatan untuk mengingatkan Prokes.

Sedangkan detail teknis pelaksanaan PPKM level 3, Arif menyampaikan masih menunggu kebijakan dari pusat. Sebab, pihaknya sampai saat ini belum mendapat arahan tentang adanya detail teknis penyelenggaraan kebijakan tersebut. (dec)



Semua komentar

  • Stay safe everyone, semoga pandemi segera berakhir

     
    Lala November 24, 2021 11:20 am Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.