Kendalisada Art Festival Reborn Libatkan Seniman Internasional

September 12, 2023
Sanggar Seni Putra Bongas
299
Views

Kendalisada Art Festival (KAF) kembali di gelar di komplek Pasar Wisata Kalisada, Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9-10 September 2023, event internasional berlatar budaya ini menampilkan berbagai macam hiburan yang melibatkan seniman lokal dan seniman mancanegara.

Festival yang diselenggarakan di area persawahan membuat pengunjung duduk dengan alas seadanya. Suasana dingin di area festival saat malam tidak menurunkan antusiasme pengunjung, hal ini justru membuat pengunjung duduk merapat di depan panggung pagelaran, sementara gelaran UMKM kuliner setempat menjadi teman yang memanjakan lidah pengunjung.

 

Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengangkat tema Hanoman, KAF tahun ini mengangkat tema “Reborn Jagad Rehwondo”.  Melibatkan masyarakat desa setempat untuk menampilkan berbagai kostum dari sosok Rehwondo atau kera yang berjumlah 1.000 orang. Selain karnaval kostum, masyarakat setempat juga menggelar grebeg gunungan hasil bumi yang diperebutkan pengunjung serta menyajikan 1.000 takir.

 

(Kartika Nur Maulida)

Beri rating:
Kategori:
ARTIKEL · EVENT


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.