Ma’ruf Cahyono Eks Sekjen MPR RI, Maju Pilkada Banyumas Melalui PKB

April 30, 2024
8
Views

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Banyumas secara resmi telah melaunching desk pemilihan kepala daerah pada Minggu, (28/04/2024) di Kantor DPC PKB Kabupaten Banyumas.

Ketua DPC PKB Banyumas, Darisun mengatakan kegiatan launching juga diikuti dengan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah. Sementara, pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun datang langsung ke kantor DPC PKB Banyumas.

Lebih lanjut, Darisun mengatakan pada Pilkada November 2024 mendatang, PKB hanya membuka pendaftaran calon bupati dan akan berkoalisi dengan partai yang lain.

“PKB tidak bisa mengusung sendiri, maka nanti akan berkoalisi dengan partai yang lain. Tapi sementara ini belum ada penjajakan dengan partai lain” ungkapnya.

Ma’ruf Cahyono merupakan orang kedua yang mengambil formulir calon Bupati setelah Maulana Ahmad Hasan (Gus Hasan).

Sosok yang memiliki gelar lengkap Prof. Dr.Ma’ruf Cahyono, S.H., M.H. merupakan eks Sekretariat Jenderal (Sekjen) Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) periode 2016-2023.

“Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran dengan niat ikut dalam kontestasi pemilihan di Kabupaten Banyumas,” kata Ma’ruf Cahyono.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengaku telah memiliki modal sosial yang cukup dalam pilkada 2024.

“Pengabdian selama 30 tahun di birokrat merupakan modal sosial” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ma’ruf juga mengungkapkan bahwa ia memiliki niat yang tulus untuk membangun Banyumas dan berharap proses demokrasi di Pilkada 2024 Kabupaten Banyumas dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.