Pj Bupati Hanung Bersama Ribuan Warga Sholat Idul Adha di Alun-Alun Purwokerto

June 20, 2024
11
Views

Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melaksanakan Sholat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto Kabupaten Banyumas Senin pagi 17 Juni 2024. Sejumlah pejabat mendampingi ibadah Sholat Idul Adha, seperti Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, pimpinan Baznas serta undangan lainya.

Bertindak sebagai Khatib Salat Id yakni Ketua PD Muhammadyah Kabupaten Banyumas Drs HM Johar AS, S.Pd dan sebagai Imam adalah Ustadz Fajri, S.Pd.I dari Al Irsyad yang juga Imam Masjid Besar Jenderal Sudirman Purwokerto. Ribuan orang jamaah dari wilayah Kota Purwokerto dan sekitarnya memenuhi kawasan Alun alun Purwokerto untuk mengikuti sholat id.

Pj Bupati Hanung dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat Banyumas pentingnya berbagi dan peduli kepada sesama. Momentum Hari Raya Idul Adha dapat dijadikan semangat rela berkorban sebagaimana diteladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Dalam konteks kemasyarakatan tentu kita harus berbagi, yang punya pekerjaan memberikan pekerjaan yang membutuhkan, bagi yang mampu bisa berbagi kepada yang kurang mampu dan lain sebagainya. Maka dari itu semangat berbagi harus terus terpelihara,” ucapnya.

Bupati juga mengajak Jamaah Salad Idul Adha untuk mendoakan warga masyarakat Banyumas yang menjalankan ibadah haji agar diberi kesehatan, kemudahan sehingga bisa menjalanlan rukun, wajib dan sunah beribadah haji sehingga dapat pulang menjadi haji yang mabrur.

Usai Sholat, Pj Bupati Hanung secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing untuk perwakilan masyarakat yang berasal dari CSR Bank Jateng, BPR BKK dan organisasi keagamaan seperti Baznas dan Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.