Pj Bupati Lepas 167 Atlet Popda, Banyumas Targetkan Pertahankan Posisi Tiga Besar

June 20, 2024
13
Views

Sebanyak 167 Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banyumas Tahun 2024 dilepas Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro di Pendopo Si Panji Purwokerto, Rabu (19/06/2024). Mereka akan mengikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kota Semarang secara bertahap mulai tanggal 20 s.d 27 Juni 2024, dan bertanding dalam 21 cabang olah raga.

Pj Bupati Hanung mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan olahraga di tingkat pelajar. Di sini, para pelajar memiliki kesempatan untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka, belajar tentang sportivitas, kerja keras, dan kebersamaan. Sebagai wadah pengembangan diri, Popda berperan penting dalam menyiapkan atlet-atlet muda yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa di kancah nasional dan internasional. Dengan berpartisipasi dalam popda para pelajar dapat meningkatkan keterampilan olahraga, membangun mental juara, serta menanamkan nilai-nilai positif seperti disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama tim.

Menurut Pj Bupati Hanung, para Atlet ini merupakan putra-putri terbaik Banyumas, mereka telah berlatih keras dan berjuang tanpa lelah untuk mencapai prestasi hingga bisa terpilih mewakili Kabupaten Banyumas dalam Popda Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

“Saya ingatkan bahwa kalian tidak hanya membawa nama pribadi, almamater dan keluarga tetapi juga membawa nama baik Kabupaten Banyumas. Untuk itu, berjuanglah dengan penuh semangat, tunjukkan sportivitas dan kejujuran dalam setiap pertandingan, serta tetap junjung tinggi rasa persaudaraan di antara sesama atlet. Saya yakin dengan bekal latihan, disiplin, dan kerja keras yang telah kalian jalani, kalian dapat memberikan yang terbaik dan meraih prestasi yang gemilang. Percayalah pada kemampuan diri sendiri, selalu berfikir positif, dan jangan mudah menyerah. Setiap perjuangan pasti ada tantangannya, namun dengan tekad yang kuat, Insya Allah kita dapat menghadapinya,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Setia Rahendra mengatakan bahwa Banyumas mengirimkan 167 Atlet, dengan didampingi 40 pelatih atau oficial dan mereka akan turun dalam 21 cabang olag raga. Mereka akan mengikuti Popda Jateng yang dilaksanakan di Kota Semarang secara bertahap mulai tanggal 20 s.d. 27 Juni 2024, dan bertanding dalam 21 cabang olah raga. Ia menambahkan bahwa pada Popda 2023 Banyumas berada pada posisi 3 besar.

“Untuk tahun ini kita mencoba mempertahankan posisi 3 besar, syukur bisa masuk posisi 2 mengingat persaingan sangat ketat,” katanya

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.