Proyek Taman Botani Wajib Rampung Bulan Depan

March 2, 2022
199
Views

INFO.PURWOKERTO – Proyek pembangunan taman botani di kompleks Lokawisata Baturraden meleset dari target. Hal ini pun diakui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Banyumas, Asis Kusumandani.

Menurutnya, sesuai jadwal, proyek tersebut sebenarnya harus rampung pada pertengahan Januari lalu. Bahkan, Pemkab sempat berharap upaya bersolek ini bisa selesai di akhir tahun 2021. Namun, sampai saat ini rekanan tak kunjung mampu merampungkan proses pembangunan.

“Targetnya diundur sampai pertengahan Maret,” ujar Kadisporabudpar.

Perpanjangan target ini, lanjut Asis berimplikasi pada penetapan denda terhadap penyedia jasa. Yakni, dengan besaran seper seribu nilai kontrak. Seperti diketahui, nilai proyek tersebut mencapai Rp 15 M.

Asis mengatakan, saat ini pembangunan baru mencapai 87 persen.

“Sebenarnya semua sarana sudah ada, tinggal dipasang-pasang saja. Yang lain, paling tanaman yang perlu dibenahi,” ujar Asis.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab sebenarnya berharap semua proyek yang didanai lewat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat rampung di Desember 2021. Dengan begitu, pemerintah dapat mulai menuai rupiah dari proyek-proyek tersebut

Berdasarkan informasi yang didapat InfoPurwokerto, pemerintah juga sudah menetapkan personel yang bakal duduk di jajaran direksi BLUD pengelola objek-objek tersebut.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.