Ratusan Atlet Pelajar SMP Banyumas Mengikuti O2SN

May 28, 2024
9
Views

Ratusan Atlet Pelajar SMP/MTs di Kabupaten Banyumas mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP Se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono di Gedung Serba Guna GOR Satria Purwokerto, Senin (27/5/2024). Ada 6 Cabor yang dipertandingkan dalam O2SN kali ini yaitu Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Renang, Atletik dan Sepakbola Gala Siswa Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan penyelenggaraan O2SN merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga.

“Kegiatan ini adalah momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan-aturan permainan, mengakui kelemahan diri dan kemampuan orang lain,” katanya.

Joko berharap O2SN Tingkat Kabupaten Banyumas nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara Plt Kepala Bidang Pembinaan SMP Ichya Mahluqie mengatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia merupakan kegiatan berjenjang dari tingkat kabupaten hingga nasional dalam rangka meningkatkan prestasi dab mengembangkan bakat dan minat olahraga bagi pesrta didik.

“Kegiatan O2SN mulai digelar hari ini Senin 27 Mei 2024 hingga 30 Mei 2024. Cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini Senin 27 Mei adalah Pencak Silat sebanyak 32 atket dan Bulu Tangkis sebanyak 49 atlet yang digelar di Komplek GOR Satria Purwokerto, Cabor Renang sebanyak 39 atlet berlangsung di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto dan Cabor Atletik sebanyak 67 atlet digelar di GOR Soesilo Soedarman. Besok Selasa 28 Mei lanjutan Cabor Bulutangkis, Karate dengan 61 atlet dan Dimulainya Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) yang diikuti 7 Tim Perwakilan Sub Rayon,” katanya.

Luqie menambahkan bahwa Final Sepak Bola GSI akan digelar Kamis 30 Mei 2024 di Lapangan Sepak Bola GOR Satria Purwokerto.

“Para pemenang atau juara nantinya akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Propinsi,” pungkasnya.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.