BATIK BENANG RAJA MERAJAI PASAR BATIK JAWA TENGAH

May 24, 2024
21
Views

Jawa Tengah, sebuah wilayah yang kaya akan keragaman warisan budaya, termasuk dalam ranah fesyen dengan ragam hasil wastra Nusantara seperti Batik, Tenun, Bordir, dan Cap. Di tengah keberagaman ini, Batik Benang Raja menonjol sebagai bintang terang yang merajai pasar Batik di Jawa Tengah.

Didirikan pada akhir tahun 2013 oleh Ariawan Santoso, Batik Benang Raja telah menjadi tujuan utama bagi para pecinta batik. Keberhasilan Batik Benang Raja tidak hanya bergantung pada kualitas unggul produknya, tetapi juga pada kemampuannya untuk menciptakan Batik berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Batik Benang Raja terletak di wilayah yang strategis dan selalu ramai akan pembeli, karena selain memiliki harga yang murah, Batik Benang Raja juga menyediakan tempat berbelanja yang nyaman dan luas serta dingin karena setiap toko yang ada selalu dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan (AC). Di Jawa Tengah sendiri, Batik Benang Raja hadir di beberapa kota utama seperti Semarang, Magelang, Purwokerto, Kudus, dan kota Salatiga, yang merupakan pusat toko Batik Benang Raja.

Dengan rentang harga Batik mulai dari Rp 19.900, Batik Benang Raja telah menjadi primadona dan selalu menjadi pilihan utama untuk mencari Batik di berbagai kesempatan, baik itu acara formal maupun non-formal. Walaupun memiliki harga yang terbilang murah, Batik Benang Raja selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas produksi dan memperhatikan setiap detail dalam desain baju, pemilihan bahan, dan juga proses produksi.

Batik memang menjadi produk utama di Batik Benang Raja. Tapi bukan hanya Batik saja yang mereka miliki. Batik Benang Raja juga memiliki koleksi produk lainnya seperti daster, mukena, sajadah, sarung, hingga gamis dengan beragam desain yang menarik dan mempunyai kualitas yang terjamin. Tidak hanya itu, koleksi aksesoris seperti tas, sandal, sepatu, dan pernak-pernik juga tersedia di sini.

Berikut beberapa contoh produk dan harga yang ditawarkan Batik Benang Raja:

  • Tas dan Dompet : Mulai dari Rp 2.500
  • Daster : Mulai dari Rp 12.000
  • Jilbab : Mulai dari Rp 13.500
  • Aksesoris : Mulai dari Rp 2.200
  • Kebaya: Mulai dari Rp 45.000

Dan jika Anda ingin mencari produk dengan kualitas yang premium, Batik Benang RajaBatik Benang Raja juga menyediakan Batik Cap dan Batik Tulis dalam bentuk baju siap pakai serta Kain Batik dengan harga mulai dari Rp 100.000.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan dapat jauh lebih murah dengan bergabung menjadi reseller Batik Benang Raja. Biasanya dengan status reseller, pelanggan dapat menikmati harga yang lebih rendah dari harga eceran sehingga memperoleh margin keuntungan yang lebih besar melalui penjualan produk tersebut. Pelanggan Batik Benang Raja yang membeli dengan status sudah bergabung menjadi reseller akan mendapatkan diskon potongan harga sebesar  5-10%, menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan yang berbelanja dalam jumlah besar.

Tidak hanya harganya yang terbilang murah, Batik Benang Raja juga mempunyai stok yang melimpah. Batik Benang Raja selain bisa dijual dengan harga satuan (ecer), bisa juga dijual dalam harga grosiran, dan Batik Benang Raja juga menyediakan seragam jika ada yang ingin membeli seragaman dalam jumlah yang banyak.

Jika pelanggan ingin mencari Batik Seragaman dengan jumlah yang banyak, biasanya pelanggan akan diminta untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu, karena stok yang disediakan kurang memadai. Namun, di Batik Benang Raja, ketersediaan stok produk selalu menjadi prioritas utama. Ini memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan  produk yang mereka butuhkan tanpa perlu melalui proses yang rumit atau menghadapi keterlambatan yang tidak diinginkan.

Selain memiliki metode berjualan secara Offline, Batik Benang Raja juga memiliki metode berjualan secara Online melalui berbagai platform seperti Shopee, Instagram, Facebook, TikTok, dan juga Whatsapp. Dengan platform-platform digital tersebut, pelanggan tidak lagi terbatas oleh jarak geografis. Bahkan bagi mereka yang berada di luar cakupan jangkauan toko Batik Benang Raja, mereka masih dapat memenuhi kebutuhan busana batik mereka dengan mudah.

Meskipun saat ini Batik Benang Raja telah berhasil merajai pasar Batik di Jawa Tengah, semangat untuk terus berkembang dan memperluas jangkauan tidak pernah surut. Batik Benang Raja telah merencanakan langkah-langkah strategis untuk terus berkembang. Salah satu respons mereka adalah dengan membuka cabang baru. Dengan membuka cabang baru, Batik Benang Raja tidak hanya memperluas pemasaran mereka tapi juga dapat meningkatkan peluang lapangan pekerjaan.

Dengan langkah ini, Batik Benang Raja bertekad untuk tidak hanya menjadi kebanggaan Jawa Tengah, tetapi juga menjadi destinasi utama bagi pecinta batik di seluruh negeri.

Beri rating:
Kategori:
ARTIKEL · BELANJA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.