Sadewo Tri Lastiono Daftar Bakal Calon Bupati Banyumas

April 24, 2024
12
Views

Purwokerto – Sadewo Tri Lastiono mengambil berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kabupaten Banyumas periode 2024-2029 di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Senin (22/04/2024).

Sadewo Tri Lastiono merupakan kader PDI Perjuangan sekaligus mantan Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023.

Sadewo yang didampingi istrinya, Nuraeni Tri Haryanti, menjadi kader PDI Perjuangan pertama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Banyumas melalui partai PDI Perjuangan.

Menurut Sadewo, ia sengaja mengambil formulir paling awal agar menjadi contoh kader PDI Perjuangan yang baik.

“Sebagai kader yang baik, saya mengawali pendaftaran ini yang pertama kali. Monggo masyarakat yang kepengin mendaftar menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan dipersilahkan” kata Sadewo.

Lebih lanjut saat ditanya terkait koalisi, Sadewo mengaku bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan tersebut, melainkan ditentukan oleh partai PDI Perjuangan.

“Pintu koalisi itu kalau PDIP sekarang terbuka sekali. Semua partai bisa berkoalisi dengan PDIP. Setahu saya koalisi menjadi kewenangan partai tingkat elit di Jakarta, mulai dari DPC, DPD sampai DPP yang menentukan koalisinya dengan partai apa dan berpasangan dengan siapa” jelas Sadewo.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Arie Suprapto yang menerima kedatangan Sadewo mengatakan bahwa pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas dibuka sejak 22 April hingga 6 Mei 2024. Sementara untuk pengembalian berkas pendaftaran, dilaksanakan selama satu minggu yaitu pada 7-13 Mei 2024

Ia menungkapkan hingga saat ini baru Sadewo Tri Lastiono yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati.

“Sudah banyak yang berkomunikasi menanyakan proses pendaftaran tapi kebanyakan ingin mendaftar calon wakil bupati” kata Arie.

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.