Satu Hari Dengan Ibu, Nobar di Purwokerto Ajak Penonton Menghargai Ibu Selagi Masih Ada

September 29, 2023
269
Views

Infopurwokerto – Nonton bareng (Nobar) Film Satu Hari Dengan Ibu (Sahdu) di bioskop CGV Rita Supermall Purwokerto pada Kamis (28/9/2023) sore, producer sekaligus pemain ajak penonton untuk menghargai Ibu selagi masih ada.

Nobar ini diselenggarakan oleh KangKung Bakar, Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Purwokerto, Gerakan Infak Beras Purwokerto, dan SL CORP Indonesia.

Sahdu merupakan film karya rumah produksi Ruang 29 Pictures yang diproduksi tahun 2020, film yang juga diinisiasi oleh Komunitas Masjid Kapal Munzalan Indonesia.

Menceritakan tentang penggalan kisah seorang pria dewasa, Dewa (Chand Kelvin) yang tinggal bersama Ibunya (Vonny Anggraini) yang single parent karena ditinggal wafat suaminya. Dewa terperangkap dalam lingkaran waktu yang terus berulang, yaitu setiap kali ia terbangun ia menyaksikan kejadian tragis ketika Ibunya meninggal. Untuk mencari jalan tengah atas konflik tersebut, bersama dengan Putri (Vebby Palwinta) dan teman-temannya, Dewa mulai mengambil langkah-langkah untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih berbakti kepada Ibunya.

Berbeda dari suasana nobar pada umumnya, film yang berbicara mengenai Ibu ini sukses membuat penonton tersentuh, seolah tak kuasa menahan tangis.

Sementara itu, Azkia seorang remaja putri yang ditemui usai menonton Film Sahdu menyampaikan kesan dan pesan yang menyentuh.

Filmnya keren, banyak nilai edukasi yang harus kita ambil dari film ini. Mengajarkan dan mengingatkan kita untuk lebih cinta kepada Ibu kita. Bagian paling bikin sedih ketika Ustadz Abdul Somad ngasih nasihat dan wejangan di akhir, kerasa banget jadi langsung cengeng

Ditemui secara langsung, salah satu producer film Sahdu, Ahya Elhasyim melalui film ini berpesan kepada seluruh anak-anak di dunia untuk berbakti dan menghargai momen bersama orang tua, khususnya Ibu.

Manfaatkan sebaik mungkin waktu bersama ibu, karena kalau sudah tiada bakal terasa hilangnya dan gak bisa terulang kembali momen bersama orang tua, khususnya Ibu, karena Ibu adalah pintu surga yang paling dekat dengan kita

(Kartika Nur Maulida)

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.