Semarak Haflah At Taudi dan Gema Sholawat Pondok Pesantren Darul Ghuroba, Berhadiah iPhone

June 26, 2024
13
Views

Ribuan jamaah yang terdiri dari ulama, masyarakat, santri hingga alumni memadati Pondok Pesantren Darul Ghuroba untuk menghadiri acara Haflah At Taudi (acara kelulusan) pada Sabtu (22/06/2024) di Benda, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.

Haflah At Taudi Pondok Pesantren Darul Ghuroba dalam tahun ini meluluskan sebanyak 140 santri.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ghuroba, Gus Ridlwan Muwafiq yang merupakan keponakan dari Alm. K.H. Maimun Zubair, dalam sambutannya menyatakan bahwa Pondok Pesantren Darul Ghuroba merupakan pondok pesantren milik bersama sebagai sarana mendapatkan Ridho Allah SWT yang memiliki keunggulan pada bidang Kitab Kuning maupun Tahfidzul Quran.

“Ponpes Darul Ghuroba bukan milik saya, Ghuroba bukan milik keluarga saya, dan juga bukan milik anak-anak saya. Akan tetapi, Ghuroba adalah milik kita semua yang akan menjadi kendaraan kita semuanya dalam mendapatkan Ridho Allah SWT” ungkapnya.

Rangkain acara Haflah At Taudi ditutup dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh K.H. Muhammad Zaim yang merupakan cucu K.H. Ma’sum dari Pondok Pesantren Kauman Lasem Rembang.

K.H. Muhammad Zaim dalam nasihatnya berpesan bahwa pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan terbaik sepanjang masa karena didasarkan atas pendidikan karakter dan akhlak.

“Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan terbaik sepanjang masa. Karena ada dua hal utama dalam pondok pesantren yakni pendidikan dan pengajaran secara penuh. Pendidikan lebih bersifat membentuk karakter dan akhlak sedangkan pengajaran lebih bersifat verbal atau lisan”, ujarnya.

Semarak Haflah At Taudi serta Milad Sang Kyai dilanjutkan dengan kegiatan Gema Sholawatan pada Minggu (23/6) dengan menghadirkan sosok ulama milenial sekaligus selebritis instagram, Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus.

Kemeriahan Gema Sholawatan semakin memuncak ketika pembagian hadiah berupa kulkas, televisi, mesin cuci dan iPhone sebagai hadiah utama.

Melalui rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan dapat menambah minat serta jumlah jamaah dan santri pada Pondok Pesantren Darul Ghuroba.

 

Editor: Kartika Nur Maulida

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.