Persembahan Akhir Semester, Mahasiswa Prodi PAI UIN Saizu Gelar Pameran Fotografi

June 26, 2024
13
Views

UINSAIZU – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto menggelar Pameran Fotografi. Acara berlangsung di Gedung Serbaguna (GSC) UIN Saizu Purwokerto mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Bertajuk “Persembahan Akhir Semester Mahasiswa PAI FTIK UIN Saizu Purwokerto,” Pameran Fotografi disajikan para mahasiswa Prodi PAI Semester 6 yang dibimbing Dosen, Rujito.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan hasil karya fotografi mahasiswa yang telah dipelajari dan dikerjakan selama satu semester,” ujar Rujito.

Untuk pameran ini, diharapkan dapat memberikan wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan teknis dalam bidang fotografi. Acara ini tidak hanya menampilkan hasil karya fotografi mahasiswa, tetapi juga dilengkapi dengan sesi sharing bersama dua narasumber yang kompeten di bidangnya.

Narasumber pertama, Irfan Bahtiar, yang dikenal sebagai Founder @infopurwokerto, berbagi pengalaman dan wawasan mengenai dunia fotografi serta tips-tips untuk menjadi fotografer sukses. Kemudian, narasumber kedua, Ainul Ghurri, seorang fotografer profesional.

Dia memberikan inspirasi dan teknik-teknik fotografi yang dapat diaplikasikan oleh para mahasiswa. Para pengunjung yang hadir dalam pameran ini tidak hanya dapat menikmati karya-karya fotografi yang dipamerkan, tetapi juga memiliki kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para narasumber dan mahasiswa mengenai berbagai aspek fotografi.

Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto, Profesor Fauzi berharap kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang fotografi. Dengan adanya pameran fotografi ini, diharapkan mahasiswa PAI FTIK UIN Saizu Purwokerto dapat lebih termotivasi untuk mengasah kemampuan mereka dan menjadikan fotografi sebagai sarana ekspresi yang positif.

“Fotografi bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga dapat menjadi media yang efektif untuk menyampaikan pesan dan cerita. Pameran fotografi ini menjadi bukti nyata bahwa fotografi memiliki peran penting dalam dunia pendidikan dan dapat menjadi media pembelajaran yang menarik dan bermanfaat,” ujarnya.

UIN Saizu Maju, UIN Saizu Unggul !!!

#uinsaizu #uinsaizupurwokerto #uinsaizuunggul #purwokerto #kampushijau

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.