InstaMeet Awal Tahun 2024 Purwokerto, Explore Kota Lama Banyumas

January 22, 2024
130
Views

Sabtu siang (20/01/2024) puluhan instagramer atau pegiat instagram berkumpul di Hetero Space menuju Kota Lama Banyumas untuk mengikuti kegiatan InstaMeet.

InstaMeet merupakan event yang pada mulanya dicetuskan oleh Instagram secara serempak di berbagai belahan dunia. Instameet ini bertujuan untuk menyatukan Instagramer di seluruh dunia.

Pegiat instagram di Kota Purwokerto secara rutin mengadakan kegiatan InstaMeet secara terbuka setiap tahun dengan mengajak pengguna instagram lain untuk saling bertemu, ajang bersilaturahmi dan berburu konten  di suatu lokasi.

Yayan Dwiyanto selaku inisiator, mengatkan bahwa InstaMeet awal tahun 2024 Purwokerto secara spesial dilaksanakan di kawasan Kota Lama Banyumas. Kegiatan ini mengexplore kawasan Kota Lama diantaranya Museum Wayang Banyumas, Taman Sari, dan Jalan Mruyung.

InstaMeet biasanya diadakan di Minggu pertama dan kedua di bulan Januari. Awalnya Purwokerto di tahun ini mau skip, tapi alhamdulillah dengan persiapan yang singkat kita tetap adakan di Banyumas ini, mengexplore dan meramaikan Kota Lama yang sedang trend.

Tidak hanya ajang berburu konten, InstaMeet Awal Tahun 2024 juga disisipi oleh kegiatan Ngobrol Santai mengenai penataan kawasan Kota Lama Banyumas dengan Camat Banyumas, Oka Yudhistira Pranayudha, S.STP, M.Si di Bale Adipati Mrapat.

Oka mengapresiasi kegiatan InstaMeet dan berharap adanya simbiosis mutualisme antara pemerintah, masyarakat Banyumas dengan para pegiat sosial dalam upaya branding dan promosi Kota Lama Banyumas. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pemerintah akan merangkul serta siap berkolaborasi dengan pegiat sosial dalam berbagai event yang akan dilaksanakan di Kota Lama Banyumas.

Kita rangkul konten kreator di kegiatan-kegiatan, baik di pemerintahan, seni budaya. maupun event-event di Kota Lama, sehingga informasi, sosialisasi dan masukan-masukan dari masyarakat serta feedback dari Kota Lama ini bisa kita himpun, kita cari solusi, bersama-sama untuk Kota Lama Banyumas yang lebih baik.

Kegiatan InstaMeet awal tahun 2024 Purwokerto ditutup dengan menyusuri magnet utama Kota Lama Banyumas yaitu Jl. Mruyung.

 

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.