Madu Bawang Lanang Sebagai Penguat Imun Tubuh

January 1, 2021
1808
Views

Bawang putih tunggal dan madu telah di kenal baik untuk kesehatan, keduanya bisa menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Bawang putih tunggal atau biasa juga dikenal bawang lanang merupakan bawang yang hanya memiliki satu umbi seperti bawang bombay, hanya saja berukuran kecil dan memang lebih dikenal untuk kesehatan daripada untuk memasak seperti bawang putih biasa. Bawang putih menyimpan zat bernama allicin yang dapat menangani masalah pencernaan, infeksi jamur, artritis, kanker, dan diabetes. Sedangkan madu baik mengandung banyak nutrisi penting seperti zat besi, potasium, seng, magnesium, selenium dan juga berguna sebagai anti oksidan.



Foto: Ovan Zaihnudin

Madu bawang lanang merupakan fermentasi bawang yang direndam dalam madu murni. Proses fermentasi dilakukan dalam waktu minimal 2 minggu.

Khasiat utama dari Madu Bawang Lanang antara lain:

  • Antioksidan adalah senyawa yang berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel di dalam tubuh, khususnya yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.
  • Menurunkan tekanan darah, bawang putih tunggal mengandung 17 asam amino, 33 komponen sulfur, dan 200 enzim yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.
  • Menurunkan kadar lemak dalam darah, mengurangi lemak dalam darah bisa mengurangi gumpalan dalam pembuluh darah yang bisa menyumbat pembuluh darah.
  • Menurunkan kolesterol, Memakan satu siung bawang putih tunggal setiap pagi bisa menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah.
  • Mengontrol Diabates, Mengonsumsi 2-3 siung bawng putih tunggal dipercaya mampu mengurangi gula darah. Kombinasi Allicin dan vitamin B dipercaya bisa meregulasi insulin dalam darah. Maka dari itu, bawang putih tunggal bisa membantu mengontrol diabetes.
  • Anti kanker
  • Mencegah kambuhnya asma
  • Menguatkan Imun

Pemesanan Produk Madu Bawang Lanang, Klik disini.
*Dikutip dari berbagai sumber

Kategori:
ARTIKEL


Semua komentar

  • Wow, nice!

     
    Kevin Jones January 2, 2021 5:48 am Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.