Proyek PEN Terus Dikebut, Prediksi Rampung Sesuai Jadwal

November 1, 2021
74
Views

INFO.PURWOKERTO –  Meski musim penghujan datang, Pemkab Banyumas mengaku tetap optimistis semua proyek pembangunan terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan tetap rampung sesuai target, akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Banyumas, Irawadi mengatakan, sejauh ini pengerjaan terbilang sesuai target. Meski demikian, persentase pengerjaannya berbeda-beda di setiap proyek.

Ia merinci, proyek Sentra Kuliner dan UMKM mencapai 18,28 persen, menara pandang dan kawasannya mencapai 28,09 persen, Indraprana 1 mencapai 33,9 persen, Indraprana 2 mencapai 30,01 persen, Indraprana 3 mencapai 24,43 persen, sementara Bukit Bintang mencapai 10,09 persen.

“Sampai saat ini semua sesuai rencana,” kata Irawadi.

Menurutnya, ada persoalan yang terkait dengan target pengerjaan. Namun, hal tersebut dirasa tidak akan berimbas banyak terhadap jadwal perampungan proyek.

“Keterlambatan paling di kedatangan barang yang harus difabrikasi di luar,” kata dia.

Seperti diketahui, infrastruktur baru di kawasan Kota Purwokerto dan Baturraden ini dibangun untuk kepentingan wisata. Sebelumnya, Bupati Banyumas, Achmad Husein menegaskan, unit-unit baru ini akan dikelola oleh swasta.

Dia berharap, pengelolaan oleh pihak-pihak professional ini akan memberikan hasil yang optimal. Dengan begitu, pendapatan daerah naik dan hutang dana PEN pun akan terbayar sesuai target lima tahun.(dec)



Semua komentar

  • Mantapp Pemkab nyaa👍👍

     
    Erika Tsari November 1, 2021 1:13 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.