Setuju Nggak Kalau Nama Jl Kampus Diganti Jadi Jl Prof Rubijanto Misman?

September 21, 2021
28
Views

INFOPURWOKERTO – Pekan lalu, Keluarga Besar Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto berduka cita. Seorang putra terbaiknya, Prof Rubijanto Misman berpulang.

Untuk mengingat jasa sang guru besar, Pemerintah Kabupaten Banyumas berencana merubah nama Jalan Kampus menjadi Jalan Prof Rubijanto Misman. Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Menurutnya, rencana ini muncul lantaran dirinya mendapatkan saran dari sejumlah elemen. Sebut saja, civitas akademika Unsoed sampai masukan dari masyarakat umum lewat pesan pribadi.

“Ada yang minta Jalan Kampus diubah menjadi Jalan Prof Rubijanto Misman,” kata Husein.

Proses perubahan nama ini, lanjut Husein akan diawali penerbitan disposisi. Isinya, soal pengusulan perubahan nama dan akan dibahas dengan sejumlah elemen terkait.

Jika disetujui, akan ada Surat Keputusan Bupati soal perubahan nama ini. Usulan ini pun akan diperkuat dengan penerbitan Perda yang bisa diperbarui lima tahun sekali.

Sementara itu, Rektor Unsoed, Prof Suwarto mengaku menyampaikan usul ini kepada Bupati.

“Ada dorongan dari alumni dan keluarga besar Unsoed untuk mengusulkan perubahan nama. Intinya, untuk mengenang jasa dan kiprah Prof Rubi selama hidup,” ujar dia. (pan)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.