WFH? Baca Buku Aja Yuk!

May 17, 2020
111
Views

Pandemi yang belum usai juga membuat kebanyakan orang mulai resah. Hampir semua orang mengeluh baik di media sosial, grup WhatsApp atau blog mereka sendiri. Semuanya mengeluh bosan, rindu jalan-jalan, saking lamanya menjalani work from home atau WFH atau berdiam diri di rumah.

Memang setelah adanya wabah virus asal Wuhan ini, roda kehidupan hampir seluruh orang berubah total. Yang awalnya selalu di luar rumah, mendadak harus beradaptasi melakukan segala aktivitas di dalam rumah. 

Ada rasa bosan dan jenuh-pastinya- saat harus melakukan segala aktivitas di dalam rumah. Serasa hidup tanpa oksigen, sesak, sulit bernafas karena tidak ada angin segar, setiap hari hanya di satu tempat kecil bersama orang yang itu saja. 

Tapi, kamu tahu nggak sih? Kalau ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di dalam rumah selama WFH? Mulai dari mengerjakan pekerjaan kantor, tugas sekolah, belajar masak, beberes rumah dan tentu ada hal yang sangat menyenangkan yakni baca buku!

Yup! Baca buku! Percaya atau tidak, membaca buku sungguh sangat menyenangkan. Kamu tidak akan merasakan bosan di dalam rumah, dijamin. Sebab, buku menyajikan banyak informasi baru, hal baru, yang tentu bikin pengetahuan kamu pun bertambah. 

Apalagi, jika kamu membaca buku-buku travelling. Kamu udah serasa jalan-jalan ke semua tempat hanya dengan baca buku. Membaca kisah-kisah tokoh dunia, sejarah peradaban, novel, semuanya membawa kita terbang serasa ada di dalam buku itu. Menikmati setiap alur yang dirangkai dengan apik. 

Ada sensasi tersendiri setelah kamu membaca buku-buku yang membawa imajinasimu terbang. Itu akan menjadi candu tersendiri. Terlebih jika kamu tahu, dengan membaca buku, kita akan mendapatkan banyak ide kreatif yang tentu bisa diaplikasikan dengan pekerjaan atau bahkan bisa jadi bisnis kamu. 

Seperti para tokoh dunia, tidak ada tokoh dunia yang tidak gemar baca buku. Sebut saja Warren Buffet yang membaca sebanyak 500 halaman buku setiap harinya. Atau Bill Gates yang membaca 50 buku setiap tahunnya. Atau Mark Zuckerberg yang berkomitmen untuk menyelesaikan baca 2 buku setiap bulannya. Itu karena mereka sadar akan pentingnya pengetahuan, pentingnya membaca, dan sekaligus tentu membaca buku menjadi cara refreshing tersendiri.

Kalau kamu? Bagaimana? Sudah membaca berapa halaman buku hari ini? Bagaimana kondisi koleksi buku di rak bukumu? Coba tengok deh, koleksi bukumu berdebu atau tidak? Yuk manfaatkan momen WFH ini dengan kembali membaca buku yang belum sempat terbaca! SELAMAT HARI BUKU NASIONAL!!!

Kategori:
ARTIKEL


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Besar ukuran file maksimal: 64 MB.
File yang dapat diunggah: image, audio, video, .
Tautan ke YouTube, Facebook, Twitter, dan layanan lain yang dimasukkan ke dalam teks komentar akan otomatis disematkan.